Situs atau blog bisnis tidak ada di halaman pertama Google? Bisa jadi karena situs atau blog bisnis Anda masuk dalam de-indeks Google
Situs atau blog bisnis tidak ada di halaman pertama Google? Bisa jadi karena situs atau blog bisnis Anda masuk dalam de-indeks Google

Alasan #2. Situs Anda memiliki tags “no index”

Anda bisa menambahkan custom code untuk memberitahu kepada mesin pencari agar mengindeks atau tidak mengindeks halaman tertentu. Bila Anda atau seseorang menambahkan kode ini di situs Anda, bisa jadi ini adalah alasan situs Anda tidak terayapi oleh mesin pencari.

Alasan #3. Situs Anda kurang dioptimasi agar bisa dirayapi oleh mesin pencari

Dalam halaman FAQ Webmaster, Google menyebutkan, saat Anda mendaftarkan situs Anda pada mesin pencari, “seekor laba-laba” akan dikirimkan ke situs Anda untuk merayapi seluruh isi konten yang Anda miliki. Dan sayangnya, laba-laba ini tidak melihat situs Anda seperti pengunjung Anda.

Mereka akan mencari meta content, jumlah kata kunci yang digunakan, konten yang relevan, dan banyak lagi.

Karena itulah, Anda perlu mempertimbangkan konten seperti apa yang mesin pencari akan lihat di situs Anda

Alasan #4. Kata kunci marketing Anda terlalu kompetitif

Mesin pencari membantu para pengguna internet untuk menemukan konten spesifik seperti yang mereka butuhkan. 

Jika frasa kata kunci yang Anda gunakan pada situs atau blog bisnis Anda terlalu kompetitif, atau istilahnya terlalu umum, plus situs atau blog bisnis Anda masih baru, bisa jadi Anda akan kalah dalam persaingan di mesin pencari. 

Bagaimana mengatasinya? Pilih frasa kata kunci yang persaingannya “medium” atau gunakan frasa kata kunci yang lebih mendetil (long tail keyword). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *