Alasan #5. Tidak semua kata kunci memiliki bobot yang sama

Sangatlah mudah untuk mengurutkan kata kunci yang tidak relevan pada mesin pencari. Sayangnya, memang cukup sulit untuk mengelompokkan kata kunci yang menguntungkan untuk bisnis Anda.

Bagi situs bisnis Anda hanya ada dua kelompok kata kunci. Kelompok pertama adalah kata kunci yang akan menguntungkan situs bisnis Anda, sementara kelompok kedua adalah kata kunci yang akan membawa situs Anda pada halaman pertama Google.

Jadi, pastikan kata kunci Anda relevan dengan tujuan Anda membuat situs atau blog bisnis, sekaligus menajwab pertanyaan target konsumen Anda. 

Alasan #6. Situs Anda sudah dihapus oleh Google

Ada beberapa alasan mengapa Google menghapus sebuah situs dari daftar indeks atau dari hasil pencarian untuk sementara waktu atau bahkan selamanya.

Misalkan situs Anda memang telah melanggar hukum, tidak sesuai dengan persyaratan Google, mengganggu pengguna mendapatkan informasi yang relevan.

Berikut adalah kategori penghapusan situs dari hasil pencarian:

  • Deindexed – Apabila domain Anda benar-benar dibuang oleh Google, dengan kata lain situs Anda di Banned oleh Google.
  • Penalized – Apabila domain dan halaman situs Anda masih ada, hanya saja tidak di indeks oleh Google, dan tidak ada satupun dari situs Anda bisa ditemukan dari mesin pencari manapun. Penalti bisa terjadi otomatis, yang diukur melalui algoritma Google atau di terapkan manual oleh salah satu karyawan di Google.
  • Sandboxed – Situs Anda tidak dalam status Deindeks atau penalti, tapi trafik yang Anda dapatkan dari Google tiba-tiba turun dengan drastis.

Biasanya, Google akan mengirimkan pemberitahuan melalui Search Console bila situs Anda tidak sesuai dengan panduan Google.

Bila situs Anda mendapatkan pemberitahuan serupa, Anda dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan sesuai persyaratan Google, dan kemudian mendaftarkan kembali situs Anda.

Okay, itu beberapa hal yang bisa menjadi penyebab situs Anda tidak segera muncul di hasil pencarian Google.

Sampai jumpa diartikel berikutnya. 😉  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *