Bikin Situs Bisnis itu Susah Nggak, sih?

membangun situs bisnis sulit atau tidak
Membangun situs bisnis sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan.

Salah satu obrolan yang paling seru di beberapa grup bisnis ibu-ibu adalah

Bikin situs bisnis itu susah nggak sih? Aduh, saya mah gaptek, nggak ngerti optimasi, SEO, dan kode-kode itu…. Tapi gimana ya, pengen juga sih, punya blog atau toko online gitu.

Begitulah, ibu-ibu meski sebetulnya setrong, tapi kadang sudah baper jika masalah yang berkaitan dengan urusan seperti ini. 🙂

Bukan karena takut belajar, namun waktu untuk belajar bagi para ibu memang sangat terbatas. Pekerjaan rumah, urusan jualan online, mengembangkan produk, inovasi, dan lain sebagainya; sudah menghabiskan waktu para ibu.

Jadi, baiknya bagaimana, ya, perlu tidak situs bisnis untuk usaha online?  Dan jika perlu bagaimana cara membuatnya?

Masalah perlu atau tidak, kami pernah membahas pada post “Apakah Pebisnis Online Perlu Punya Situs“. Nah, untuk memulainya, saran kami beli lah pada penyedia domain dan hosting yang telah cukup lama terkenal reputasinya. 

Ada banyak penyedia hosting dan domain di luar sana, semua menawarkan harga yang kompetitif dan seolah menguntungkan bagi pengguna jasa mereka; tapi saran Emak Digital, pilihlah yang telah memiliki nama, juga memberikan after sales alias service yang baik. Misalnya layanan pengaduan masalah 24 jam, sering memberikan tips, menyediakan edukasi bagi para kustomernya, dan seterusnya.

Menggunakan jasa penyedia domain dan hosting terpercaya, tidak hanya akan membantu bisnis dan pemasaran online, namun juga dapat meningkatkan pendapatan dan tujuan pemasaran Anda berhasil.

Lalu bagaimana cara membuat situs bisnis?

Mulailah untuk mengecek kesiapan Anda dengan menjawab pertanyaan apa tujuan Anda untuk membuat situs; apakah sekedar untuk branding, pajangan produk (toko online), atau malah untuk keduanya. Silahkan baca post ” 7 Hal yang Sebaiknya Anda Ketahui Sebelum Membuat Situs Bisnis” untuk keterangan lebih detil.

Langkah kedua, tentu saja mulai membeli domain dan hosting untuk bisnis Anda. Beberapa penyedia jasa ini kadang memberikan layanan untuk menyiapkan situs hingga siap pakai, beberapa hanya memberikan login CP panel dan konsumen lah yang harus membuat situs sendiri.

Jika ada waktu, Anda bisa membuat dan belajar sendiri. Namun, jika merasa ribet, coba gunakan jasa situs builder seperti nusagates.com. Salah seorang kawan kami mendapatkan full service mulai dari membangun situs, bahkan juga membeli domain dan hosting.

Nah, jangan bingung dan ragu lagi, mulai tetapkan hati untuk memiliki rumah dan toko untuk bisnis online Anda. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *